Latest News

KERIPIK PARU SAPI CAMILAN LEBARAN ISTIMEWA

Keripik Paru Sapi Camilan Istimewa Yang Enak. Pernahkah anda mencicipi keripik paru sapi? Apa itu keripik paru sapi? Keripik paru sapi adalah keripik yang berbahan dasar paru-paru sapi. Keripik paru sapi merupakan camilan yang sangat enak dan istimewa untuk keluarga. Keripik paru sapi menjadi camilan khas yang layak anda coba. Paru-paru sapi adalah organ tubuh pada sapi yang memiliki rasa asli yang pahit. Namun jika sudah diolah menjadi keripik rasanya menjadi gurih dan khas. Keripik paru sapi memiliki cita rasa yang nikmat, lezat, dan renyah. Jika anda ingin tahu lebih jauh tentang keripik paru sapi, baca info berikut ini. Keripik paru sapi menjadi camilan lebaran istimewa.

KERIPIK PARU SAPI CAMILAN LEBARAN ISTIMEWA


Keripik Paru Sapi yang gurih dan enak menjadi magnet bagi siapa saja yang mencicipinya. Harga paru sapi yang cukup mahal membuat keripik paru sapi juga tidak murah. Yang jelas, kualitas paru sapi harus bagus. Penggunaan paru sapi yang segar dan bagus akan menentukan rasanya. Untuk mendapatkan keripik paru sapi yang enak dan gurih anda harus pas dalam menakar bumbunya. Keripik paru sapi menggunakan tepung beras yang berkualitas baik. Keripik paru sapi bisa menjadi alternatif makanan/camilan. Jika biasanya hanya ada keripik singkong dan keripik tempe, kali ini kami informasikan tentang keripik paru sapi. Keripik paru sapi sangat cocok untuk berbagai keperluan. Antara lain sebagai berikut :
  • Sebagai oleh-oleh sanak saudara/keluarga
  • Sebagai camilan istimewa keluarga
  • Sebagai kado untuk teman/kerabat jauh.

Rasa keripik paru sapi yang gurih dan khas dijamin membuat anda ketagihan. Jika belum pernah merasakannya, pasti akan merasa bingung. Tetapi jika sudah mencoba keripik paru sapi, dijamin anda tak ingin berhenti makan.

Keripik paru sapi yang bagus adalah yang menggunakan paru-paru sapi segar. Seperti halnya Bu Mut, salah satu produsen keripik paru sapi. Keripik paru sapi yang dijual menggunakan paru-paru sapi yang segar dan sehat. Bagaimana cara mendapatkan paru sapi yang segar? Yaitu dengan cara memesan di beberapa tempat penyembelihan sapi/jagal sapi di daerahnya. Dengan begitu paru-paru sapi tersebut didapatkan dalam kondisi yang segar/fresh. Cita rasa paru sapi Bu Mut ini sudah terjamin enak. Karenanya banyak orang di luar kota yang memesan keripik paru sapinya.

Ada beberapa keunggulan keripik paru sapi Bu Mut, antara lain :
  1. Rasa keripik paru sapi yang enak, nikmat, dan gurih
  2. Menggunakan paru sapi yang segar dan berkualitas bagus
  3. Tahan lama tanpa pengawet
  4. Harga yang terjangkau

Anda tentu harus mencoba keripik paru sapi tersebut. Karena sangat cocok untuk camilan atau oleh-oleh. Rasanya yang khas dan unik membuat banyak orang ketagihan. Bagaimana cara memesan keripik paru sapi Bu Mut? Anda bisa memesan keripik paru sapinya DISINI.

Resep Keripik Paru Sapi Renyah Gurih
Bahan-Bahan :
  • 500 gram paru sapi
  • 50 gram tepung sagu
  • 250 gram tepung beras
  • 1/2 sdm garam
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu Halus :
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar
  • Garam secukupnya

Cara membuat keripik paru sapi :
  1. Paru sapi direbus sampai matang. Kemudian dinginkan sebentar.
  2. Lalu masukkan ke dalam freezer sampai lumayan beku.
  3. Selanjutnya paru diiris tipis. Buang uratnya agar tidak keras/alot.
  4. Campurkan bumbu-bumbu halus bersama dengan 3 sdm air matang.
  5. Lalu campurkan tepung beras. Masukkan juga sagu dan garamnya. Aduk-aduk agar bumbu merata.
  6. Lalu gulingkan paru sapi di dalamnya sampai terlumuri semua.
  7. Panaskan minyak.
  8. Goreng paru sapi sampai matang.
  9. Keripik paru sapi siap untuk disantap.

Itulah resep aneka kue lebaran praktis dan enak dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar. Simak terus Hnazarian untuk mendapatkan aneka resep masakan.
Mau resep yang lain? Resep Aneka Kue Lebaran Terbaru
Keripik Paru Sapi