Latest News

RESEP BUTTER CREAM LEMBUT

Resep Kue - Resep Butter Cream Lembut. Untuk membuat kue seperti kue tart maka kurang lengkap rasanya tanpa butter cream. Butter cream adalah salah satu topping yang teksturnya lembut dan rasanya manis. Butter cream bisa anda buat dengan mudah dan praktis. Tentunya resep butter cream dari kami ini sudah terbukti enaknya sehingga anda tak perlu ragu mencoba. Dalam pesta ulang tahun, pernikahan, atau acara lain selalu menggunakan kue tart beserta butter creamnya. Yuk langsung saja kita simak resep butter cream lembut berikut ini.

RESEP BUTTER CREAM LEMBUT

Resep butter cream kami ini hanya menggunakan 3 jenis bahan utama, yaitu susu kental manis, gula, dan mentega. Cara membuat butter cream juga sangat sederhana dan praktis sehingga tak banyak menyita waktu anda. Kunci keberhasilan membuat butter cream terletak pada saat mencairkan gula. Agar hasilnya bagus, gula dipanaskan dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mencair sempurna. Dan secepat mungkin langsung dicampurkan bersama mentega sebelum mengeras lagi. Langsung saja berikut ini resep membuat butter cream lembut untuk anda.

Resep Butter Cream


Bahan-Bahan :
  • 200 gr gula pasir
  • 100 ml susu kental manis
  • 250 gr mentega (bisa mentega kuning atau putih namun kami menggunakan mentega putih).

Cara Membuat Butter Cream :
  1. Mentega putih dikocok dengan kecepatan tinggi sampai tidak terlalu padat.
  2. Kemudian gula pasir dicairkan dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mencair sempurna. Tandanya, tidak ada butiran gula lagi.
  3. Kemudian gula cair langsung dicampurkan ke dalam mentega. Kocok lagi dengan kecepatan tinggi sampai teksturnya lembut.
  4. Lalu masukkan susu kental manis dan diaduk sampai rata.
  5. Diamkan sebentar saja lalu digunakan sebagai topping penghias kue/cake.

Mudah bukan untuk membuat butter cream? Sekali lagi jangan sampai terlalu lama mendiamkan gula cairnya. Sesegera mungkin dicampurkan ke mentega agar hasilnya lembut dan creamy. Selamat Mencoba Semoga Berhasil.

Mau resep yang lain? Resep Sponge Cake Lezat
Itulah resep butter cream dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar. Simak terus Hnazarian untuk mendapatkan aneka resep masakan sederhana dan enak.

Resep Butter Cream Lembut