Latest News

RESEP PANCAKE ENAK LEZAT

Resep Pancake Enak Lezat bisa sangat mudah anda dapatkan di sini. Pada kesempatan ini kami akan berbagai resep pancake yang enak, lezat, dan cara membuatnya pun sangat mudah. Pancake atau panekuk adalah kue dadar yang dibuat dengan bahan dasar tepung terigu, susu, gula, dan telur. Cara membuatnya adalah dengan digoreng, dan umumnya disajikan bersama madu, selai, sirup, dan lain-lain. Resep pancake juga bervariasi, karena toppingnya juga beragam. Ada yang menggunakan coklat, stroberi, keju, dan aneka topping lainnya. Mari kita simak resep pancake enak lezat berikut ini.

RESEP PANCAKE ENAK LEZAT

Cara membuat pancake juga sangat mudah dan praktis. Tidak perlu waktu lama untuk membuat pancake. Anda pun isa berkreasi dengan berbagai bahan pelengkap, tetapi kali ini kami akan berbagai resep pancake sederhana namun rasanya enak dan dijamin lezat. Ikutilah resep dari kami ini dan pancake buatan anda bisa menjadi santapan istimewa untuk keluarga tercinta. Yuk langsung saja kita simak resepnya berikut ini.

Resep Pancake Enak Lezat

Bahan-Bahan :
  • 100 gram tepung terigu
  • Margarin untuk olesan
  • 250 ml susu cair
  • 1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • Garam secukupnya
  • Sirup mapple/mapel (bahan topping)
  • Es krim (bahan topping)

Cara Membuat Pancake :
  1. Pertama, campurkan bahan-bahan seperti kuning telur, tepung terigu, susu, dan garam pada satu wadah. Aduk sampai rata dengan mixer kecepatan rendah.
  2. Lalu putih telur dikocok sampai kaku (gunakan sendok garpu).
  3. Selanjutnya masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur tadi. Aduk sampai benar-benar rata.
  4. Atau masukkan sedikit putih telur yang sudah dikocok tadi ke dalam adonan tepung sambil terus diaduk. Baru masukkan adonan tepung terigu ke dalam putih telur.
  5. Panaskan teflon kecil yang sudah diolesi dengan margarin. Panaskan dengan api kecil saja.
  6. Kemudian tuangkan 2,5 sendok sayur lalu ditutup sebentar.
  7. Lalu balik adonan jika sudah berpori dan bagian pinggirnya mengeras.
  8. Lakukan sampai adonan habis.
  9. Setelah itu, tuangkan sirup mapple ke atas pancake.
  10. Kemudian tambahkan juga es krim di atasnya.
  11. Pancake siap untuk disantap bersama keluarga.

Bagaimana, mudah bukan membuat pancake yang sederhana dan praktis? Rasa pancake sangat enak dan anda pasti akan ketagihan. Semoga resep dari kami bisa menjadi panduan untuk anda dalam membuat pancake. Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Itulah resep pancake enak lezat dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar. Simak terus Hnazarian untuk mendapatkan aneka resep masakan.
Mau resep yang lain? Resep Kue Nastar Selai Nanas
Resep Pancake