Latest News

RESEP PUDING BUSA JERUK

Resep Puding Busa Jeruk - Sudah pernah mendengar nama puding busa? Puding busa merupakan puding yang diolah dengan mencampurkan kocokan putih telur di dalamnya. Tekstur puding busa juga menjadi sedikit berbeda dengan puding biasa, yaitu memiliki tekstur yang sedikit lebihlembut dibandingkan dengan puding biasa. Berbagai jenis buah-buahan dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan puding busa, sehingga memiliki bermacam-macam variasi rasa.

Resep Puding Busa Jeruk
Resep Puding Busa Jeruk

Salah satu buah yang sering digunakan adalah buah jeruk. Jeruk mampu memberikan rasa dan kesegaran pada puding. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk juga sangat baik bagi kesehatan anda, seperti untuk daya tahan tubuh. Cara membuatnya pun juga tidaklah sulit, anda dapat mencobanya sendiri dirumah. Nah mari kita simak, berikut ini kami menyajikan bahan dan cara membuat Puding Busa Jeruk.

Resep Puding Busa Jeruk

Bahan-Bahan :
  • 2 bungkus agar-agar putih
  • 2 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 100 ml sari jeruk manis
  • 400 ml air
  • ½ sdt vanili
  • Buah jeruk kalengan secukupnya

Cara Membuat Puding Busa Jeruk :

  1. Siapkan loyang atau cetakan, tata jeruk kalengan di dalamnya. Sisihkan.
  2. Masukkan agar-agar kedalam campuran air dan sari jeruk manis, aduk hingga agar-agar larut kemudian panaskan.
  3. Tambahkan gula pasir dan vanili, masak hingga mendidih lalu kecilkan apinya.
  4. Kocok putih telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan kaku, lalu masukkan agar-agar dalam kondisi panas sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. 
  5. Setelah tercampur rata, tuang adonan agar-agar tersebut ke dalam loyang atau cetakan. Dinginkan (dapat dimasukkan kedalam lemari es ketika uap panas telah hilang).
  6. Puding Busa Jeruk siap untuk dihidangkan.

Sangat mudah bukan untuk membuatnya?. Puding sehat dengan berbagai macam kandungan zat gizi seperti serat dan vitamin C ini cocok sekali menjadi snack anda dipagi hari. Tertarik untuk membuatnya? Selamat Mencoba.

Itulah resep puding busa jeruk dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar. Simak terus Hnazarian untuk mendapatkan aneka resep masakan.
Mau resep yang lain? Resep Ayam Bakar Cabe Hijau