Latest News

RESEP BROWNIES KUKUS LABU KUNING

Hnazarian - Resep Brownies Kukus Labu Kuning - Jika anda memiliki labu kuning, apa yang anda lakukan? mengolahnya menjadi kolak? ya, labu kuning memang sangat cocok diolah menjadi kolak dengan tambahan berupa pisang ataupun ubi. Namun, tak jarang seseorang merasa bosan dengan olahan labu kuning yang hanya dibuat olahan menjadi kolak. Sebenarnya labu kuning dapat dijadikan berbagai variasi makanan karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang cenderung agak manis.

RESEP BROWNIES KUKUS LABU KUNING
Brownies Kukus Labu Kuning

Diolah menjadi Brownies Kukus Labu Kuning adalah salah satunya. Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya. Selain memberikan citarasa yang berbeda, penambahan labu kuning juga memperkaya kandungan gizi pada brownies. Beta karoten dan vitamin A yang terkandung di dalam labu kuning sangat bagus untuk memelihara kesehatan mata. Cara pembuatan Brownies Kukus Labu Kuning juga tak berbeda dengan cara pembuatan brownies kukus biasa. Berikut kami sajikan bahan dan cara membuatnya.

Resep Brownies Kukus Labu Kuning

Bahan-Bahan :
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram lagu kuning, kukus dan haluskan
  • 3 butir telur ayam
  • 75 gram gula pasir
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 50 gram dark cooking chocolate/ coklat batang, cairkan
  • 3 sdm margarin, lelehkan
  • 1/8 sdt ovalet
  • ¼ sdt garam
  • Keju parut (Pelengkap)

Cara Membuat Brownies Kukus Labu Kuning :

  1. Kocok telur, gula, dan garam hingga mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, labu kuning halus, margarin, ovalet, coklat bubuk, dan dark cooking chocolate. Aduk hingga rata.
  3. Alasi loyang dengan kertas roti yang telah diolesi dengan margarin.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus ± 15 menit sampai matang, tutup kukusan sebaiknya dialasi dengan serbet/ kain bersih agar air tidak menetes ke adonan.
  5. Angkat dari loyang, lepaskan dari kertas roti dan taburi dengan parutan keju diatasnya.
  6. Potong sesuai selera dan sajikan.

Nah, sangat mudah bukan proses pembuatannya?. Pelengkap atau taburan pada brownies juga dapat disesuaikan dengan selera anda, dapat diganti dengan coklat meises, kacang kenari, ataupun coklat parut. Tertarik untuk membuatnya?. Selamat Mencoba.

Itulah resep brownies kukus labu kuning dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar.
Mau resep yang lain? RESEP UDANG ASAM PEDAS