Latest News

RESEP ES KRIM UBI UNGU

Resep Es Krim Ubi Ungu - Kapan terakhir anda mengonsumsi ubi ungu? sudah lupa kan? saya yakin sebagian besar dari anda pasti jarang sekali mengonsumsinya. Padahal ubi ungu merupakan makanan murah meriah yang kaya akan kandungan gizinya. Selain serat yang mampu melancarkan pencernaan, ubi ungu juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat radikal bebas penyebab kanker ataupun penuaan dini.

Resep Es Krim Ubi Ungu
Resep Es Krim Ubi Ungu

Anda mungkin bosan dengan olahan ubi ungu yang biasanya hanya direbus ataupun diolah menjadi kolak. Ubi ungu yang memiliki rasa manis ini sebenarnya sangat mudah diolah menjadi berbagai kudapan lezat. Salah satunya adalah di olah menjadi es krim. Nah, penasaran bukan dengan rasa ubi ungu yang di olah menjadi es krim?. Berikut ini kami sajikan bahan dan cara membuat es krim ubi ungu yang dapat anda praktekkan sendiri di rumah.

Resep Es Krim Ubi Ungu

Bahan-Bahan :
  • 250 gram ubi ungu
  • 150 gram gula pasir
  • 150 ml susu cair
  • ½ sdt vanili
  • ½ sdt garam
  • Strawberry secukupnya (Pelengkap)

Cara Membuat Es Krim Ubi Ungu :

  1. Kupas ubi ungu, cuci bersih, kukus dan haluskan.
  2. Panaskan susu cair dan gula pasir sambil diaduk sampai gula larut.
  3. Tambahkan vanili dan garam, aduk hingga mendidih. Dinginkan.
  4. Setelah susu dingin, blender susu dan ubi ungu sedikit demi sedikit sambai susu dan ubi ungu habis.
  5. Tuangkan ke dalam loyang/ wadah dan simpan dalam freezer hingga beku.
  6. Sajikan dan beri topping strawbeery atau sesuai selera anda. 
  7. Es Krim Ubi Ungu siap untuk dinikmati.

Nah sangat mudah bukan mendapatkan bahan serta cara membuatnya?. Jika suka, anda juga dapat menambahkan campuran buah-buahan, seperti sari jeruk atau bahkan buah yang anda potong kecil-kecil sehingga dapat menambah kandungan vitaminnya. Selamat Mencoba.

Itulah resep es krim ubi ungu dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar. Simak terus Hnazarian untuk mendapatkan aneka resep masakan.
Mau resep yang lain? Resep Udang Goreng Saus Tiram