Latest News

RESEP PUDING BUSA STROBERI SAUS KARAMEL

Resep Puding Busa Strawberry Saus Karamel - Jika biasanya anda merasakan puding dengan sensasi yang segar dan padat, kini anda dapat mencoba sensasi lain dari puding. Ialah puding busa, puding dengan campuran kocokan putih telur sehingga menghasilkan puding yang tidak padat serta ringan dimulut. Puding busa dapat di variasikan dengan berbagai bahan, buah-buahan misalnya.

RESEP PUDING BUSA STROBERI SAUS KARAMEL
Puding Busa Stroberi Saus Karamel

Puding busa stroberi saus karamel sangat segar dan enak. Berikut ini kami sajikan olahan puding busa dengan campuran strawberry. Penambahan sari strawberry ini tidak hanya menambah citarasa puding, melainkan juga menambah kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kekebalan tubuh. Mari kita simak bahan dan cara membuat Puding Busa Strawberry Saus Karamel berikut ini.

Resep Puding Busa Stroberi Saus Karamel

Bahan-Bahan :
a. Puding Strawberry
  • 400 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar warna putih
  • 250 gram strawberry
  • 100 gram gula pasir
  • 1 butir telur ayam (pisahkan antara kuning telur dan putih telurnya)
  • Vanili secukupnya
b. Saus Karamel
  • 150 gram gula pasir
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat :
a. Puding Strawberry
  1. Haluskan strawberry dengan menggunakan blender, sisihkan.
  2. Campur susu cair, agar-agar, strawberry yang telah dihaluskan, gula pasir, dan vanili. Lalu panaskan hingga hangat-hangat kuku.
  3. Ambil 2 sdm adonan agar-agar tersebut dan tuang ke dalam kuning telur, kocok hingga rata.
  4. Tuangkan kembali campuran kocokan kuning telur tersebut ke dalam adonan agar-agar, dan masak lagi hingga mendidih. Sisihkan
  5. Kocok putih telur hingga mengembang dan kaku menggunakan mixer.
  6. Tuangkan adonan agar-agar sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur yang telah mengembang dan kaku, sambil terus dikocok dengan mixer kecepatan tinggi.
  7. Masukkan ke dalam cetakan dan biarkan hingga puding menjadi padat. (Bisa dimasukkan ke dalam lemari es tetapi setelah uap panasnya hilang).
b. Saus Karamel
  1. Panaskan gula pasir dengan api kecil hingga gula larut.
  2. Tambahkan susu cair dan aduk rata hingga matang. Angkat
  3. Ambil sedikit saus karamel dan tuangkan di atas piring saji.
  4. Letakkan puding yang telah di potong diatas saus karamel.
  5. Puding Busa Saus Strawberry siap untuk disajikan.
Cukup mudah bukan cara membuatnya?. Selain serat dan vitamin C, anda juga dapat memperoleh tambahan asupan protein yang berasal dari telur. Tertarik untuk membuatnya? Selamat Mencoba.

Itulah resep puding busa stroberi saus karamel dari kami. Jika anda sudah mencobanya, silakan  berbagi pengalaman pada kolom komentar. Simak terus Hnazarian untuk mendapatkan aneka resep masakan.